Pengalaman Bypass FRP (Factory Reset Protection) Android Nougat 7.1.1

Maret 23, 2018 , , , , 0 Comments



Keamanan di Android kini udah hampir setara dengan IOS mulai dari android Lolipop 5.1 ke atas android sudah dibekali dengan fitur keamanan FRP mirip dengan iCloudnya IOS jadi jika hp kita hilang orang akan susah membukanya karena harus memasukan email lama hp kita.

Waktu itu saya disuruh mereset hp android j2 pro kemudian tanpa fikir panjang saya langsung menekan tiga tombol yang biasa digunakan untuk masuk ke recovery mode hp Samsung yaitu tombol Power + Home + Volume Atas secara bersamaan kemudian saya pilih Wipe All Data kemudian saya reboot

Setelah di reboot kita akan disuguhkan tampilan Selamat Datang seperti biasa jika hp baru direset, kemudian masalahnya muncul disini saya disuruh memasukan email hp yang lama yang pernah digunakan di hp ini sebelumnya, kemudian saya Tanya teman saya dan ternyata teman saya lupa password emailnya

Kemudian saya googling sampai dua hari saya mencoba berbagai cara dan akhirnya saya menemukan caranya yaitu dengan menggunakan metode Talkback. Tekan tombol Home 3x kemudian akan muncul tampilan talkback Swipe menyerupai huruf L kemudian pilih Talkback  Setting kemudian Scroll ke bawah  (Tekan lagi tombol home 3x agar talkbacknya mati dan mudah scrollnya) pilih Help & Feedback pilih topic pertama akan ada video youtube kemudian pilih share video tersebut menggunakan ikon titik tiga, kemudian akan kebuka Samsung browser pilih pengaturan -> info aplikasi -> perbarui, kemudian akan kebuka galaxy store di galaxy store, install aplikasi launcher (launcher apa aja) kemudian buka launchernya nah disini kita udah masuk ke handphone kita, kita bisa masuk ke pengaturan menambahkan pola tapi kita belum bisa buka produk google seperti gmail, google play, karena kalau kita buka aplikasi itu kita akan diminta untuk memasukan email yang lama tadi. kemudian kita buka kalkulator ketikan (+30012012732+ akan kebuka DRParser Mode ketikan *#0808# pilih DM + ACM + ADB -> reboot (ini akan membuka Fitur ADB USB) kemudian colokan hp ke computer, di computer kita buka program Minimal ADB and Fastboot dan ketikan perintah berikut

adb shell content insert --uri content://settings/secure --bind name:s:user_setup_complete --bind value:s:1

adb shell am start -n com.google.android.gsf.login/

adb shell am start -n com.google.android.gsf.login.LoginActivity

kemudian tekan tombol kunci untuk mengunci layar kemudian tekan lagi untuk membuka layar jika masih ada tulisan WELCOME tekan tombol Home, nah kemudian HP Android kita akan masuk ke halaman utama dan email yang diminta tadi akan hilang dan kita sekarang bisa memasukan email baru kita. sampai disini proses Bypass berhasil, Jika ada yang kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar dibawah.

Juanas Smith Shared

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar :